Senin, 28 Februari 2011

Madrid resmi pinjam Adebayor


Adebayor rayakan gol

Real Madrid logo
Siapa penyerang yang bakal didapat Real Madrid akhirnya terjawab. Los Merengues resmi mendapatkan Emmanuel Adebayor dari Manchester City dengan status pinjam hingga akhir musim.


Adebayor adalah salah satu penyerang yang sejak beberapa pekan lalu masuk daftar buruan Real Madrid. Nama lain yang juga dikabarkan diincar adalah Ruud van Nistelrooy dan Mirosslav Klose.

Namun kini penantian Jose Mourinho untuk mendapatkan pemain baru akhirnya tuntas. Jarang dimainkan di Manchester City, Adebayor menerima pinangan yang diajukan klub penguasa Liga Spanyol tersebut.

Dikutip dari situs resmi Madrid, Adebayor dikontrak dengan status pinjaman hingga akhir musim. Los Blancos juga mengklaim kalau mereka punya opsi mempermanenkan kontrak penyerang asal Togo itu di akhir musim nanti dengan bayaran 15 juta poundsterling.

“Real Madrid dan Manchester City telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Emmanuel Adebayor. Si pemain akan bertahan di Real Madrid sampai akhir musim ini, dengan klub punya opsi unilateral untuk membeli sang pemain,” demikian pernyataan resmi Madrid.

Madrid butuh tambahan striker menyusul cedera yang didapat Gonzalo Higuain. Usai menjalani operasi di Amerika Serikat, penyerang asal Argentina itu butuh waktu empat bulan untuk pulih.

Adebayor sendiri menjadi surplus striker di The Citizens musim ini dengan baru dua kali dipasang sebagai starter. Mantan pemain Arsenal itu kalah bersaing dengan Carlos Tevez, Mario Balotelli, Jo dan mungkin Edin Dzeko yang baru diboyong dari Wolfsburg.


didapat dari http://johanesfootball.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar